800 Prajurit Jadi Tutor “Jakarta Cinta Matematika”

PELATIHAN MATEMATIKA GASING di MALANG Tgl 6,7,8 Januari 2012       info Hub:

Fathul Amin, M.Pd, Telp./SMS (simpati: 081334777612)/(IM3: 085755973040)  e-mail : fathul.am@gmail.com

Lusi, Telp. / SMS  081333628109    e-mail :  lusi.mlg@gmail.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 800 prajurit dari Kodam Jayakarta akan dilatih untuk menjadi tutor pengajar Matematika. Para prajurit ini akan disebar ke seluruh pelosok Jakarta untuk berpartisipasi dalam program “Jakarta Cinta Matematika”. Program yang digagas dengan bekerja sama dengan Surya Institute ini mulai dilaksanakan hari ini, Selasa (27/12/2011).

Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya Mayjen TNI Waris mengatakan, TNI ambil bagian mencerdaskan anak bangsa untuk bersama-sama membekali aspek pengetahuan Matematika kepada para prajurit tutor dan anak-anak melalui “Jakarta Cinta Matematika”. Ia menambahkan, program pelatihan ini akan diberikan secara gratis, sebagai persiapan menyambut satu abad kemerdekaan Indonesia.

“Ini sebuah gerakan moral, sebagai stimulus kepada semua pihak untuk menciptakan anak-anak pandai. Bukan hanya anak prajurit, tetapi semua anak bangsa,” kata Waris, Selasa (27/12/2011), di Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur.

Sementara itu, Yohannes Surya, pendiri Surya Institute, menjelaskan, sebelum diterjunkan ke lapangan para prajurit selain akan diasah kemahirannya dalam bidang Matematika. Mereka juga akan dibekali kemampuan berkomunikasi untuk mengajar dan melakukan pendekatan kepada anak-anak.

Anak-anak yang akan dilatih, kata dia, adalah mereka yang telah menguasai penjumlahan di bawah 20. Menurutnya, hal ini menjadi penting agar pelajaran Matematika dapat dilakukan secara bertahap dan tidak melompat.

“Tentu para tutor harus dilatih cara mendekati anak-anak yang telah menguasai penjumlahan di bawah 20. Kita akan ajari anak-anak penghitungan dengan cara mencongak,” jelas Yohannes.

Ia menambahkan, program ini patut mendapatkan penghargaan luar biasa karena melibatkan banyak prajurit dalam pelatihan Matematika. Pilihan bekerja sama dengan TNI didasari alasan agar program dapat berjalan lebih cepat.

“Pertama kali di dunia ada tentara dalam jumlah besar mau belajar, dan mengajar Matematika. Ini unik dan pantas mendapat rekor dunia. Bekerja sama dengan tentara sangat efektif karena memiliki disiplin tinggi,” katanya.

Kegiatan ini dimulai dengan melatih para tutor prajurit pada hari ini dan 11 Januari 2012 mendatang. Setelah itu, para tutor prajurit akan disebar ke seluruh pelosok DKI Jakarta untuk mengajarkan Matematika kepada seluruh anak-anak di wilayah yang telah ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: